BOOSTER EFFECT

Tes Kesehatan Tahap Satu Calon Jamaah Hajji 2023

Sebuah pengalaman Tak Terlupakan...

Pada akhirnya harus rela diNjus Vaksin Pfizer untuk booster satu, setelah mendapat dosis Sinovac sebanyak dua kali, dan menunggu jadwal untuk booster dosis kedua.

Selama ini memang ada rasa malas berangkat, meski sudah dimotivasi dengan liburan Tahun Baru naik KA ke Ibukota atau Naik Pesawat ke Lombok...

Sebenarnya PPKM sudah dicabut, tetapi aturan bepergian nyatanya masih mensyaratkan sudah tuntas vaksin Booster 1 dan 2 untuk ke daerah tertentu.

Pernah awal-awal dicabutnya PPKM, masuk mall masih pakai aplikasi Peduli Lindungi yang sekarang menjadi Satu Sehat, pas check in "DITOLAK"...😅😅😅 tapi ternyata semua pengunjung boleh masuk.

Saya yakin banget... himbauan untuk lanjut vaksinasi booster dosis 1-2...tidak disambut riang gembira seperti dosis awal yang wajib itu..

Jadi...rugi banget kalau mall atau tempat umum lain menolak pengunjung yang belum tuntas vaksin sampai dosis booster.

Cerita yang beredar diantara teman-teman yang sudah mendapatkan dosis booster memang sangat beragam, dari yang berefek berat, sedang sampai ringan, sedangkan Sayasendiri... sepertinya masuk sedang ya...

Gejala "Nggreges disco" saya rasakan sore hari, dan malamnya kemeng di lengan atas sampai punggung atas belakang. Seperti kena serangan Flu tiba-tiba...

Akhirnya terpaksa minum sebutir obat yang sempat diberikan petugas, dan langsung tidur ba'da sholat Isya'.

Bangun persiapan sahur badan masih terasa nggak enak, akhirnya memilih rehat dulu rebahan habis sahur.. dan...tiduuur..sampai jam 13.00 siang..

Tentang dosis booster untuk vaksin covid 19 ini, kabarnya memang untuk bertahan terhadap serangan covid hingga sekian tahun yang akan datang, wallohu'alam..

Yang pasti... secara psikologis... sertifikat Vaksin itu memberi sugesti positif dan menambah semangat, bahwa kita sudah bisa melaksanakan perjalanan jauh...

Kabar baiknya lagi...Sore ini efek vaksin (KIPI) sudah mereda...meski kemeng di lengan masih terasa.

Saya sudah aktif kembali, masak Setup Pisang Kepok..🤭🤭..ini sebenarnya menu buka puasa favorit Anak mbarep saya loh....

Insyaallah besok kembali ke habitat.... melaksanakan tugas harian...

Selamat menunggu Adzan Maghrib...Sahabat yang Berpuasa....🙏

Yang pasti kami sangat berbahagia telah melewati satu tahapan Tes Kesehatan untuk persiapan Berangkat Hajji tahun ini.. Insyaallah..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERINGATAN TAHUN BARU 1436 H LEMDIK AL-IKHLASH LUMAJANG

KOMITE RSDBI AL IKHLASH ADALAH "MITRA SEKOLAH"

Empty Nest Syndrome